Michael Hartono – Kisah Orang Terkaya di Indonesia Pemilik PT Djarum.

PT Djarum adalah salah satu perusahaan besar milik keluarga Hartono yang memproduksi rokok. Kiprah Djarum sangat besar terhadap perekonomian Indonesia. Konsumen rokok di Indonesia yang tergolong besar, menjadikan pendapatan Djarum meningkat dan terus bertahan, serta menjadi salah satu penyumbang pajak terbesar di Indonesia.

Djarum juga mempunyai program CSR bagi masyarakat dan lingkungan. Upaya tersebut tidak lepas dari peran salah satu pemiliknya, yaitu Michael Hartono. Anda dapat mengenal lebih jauh mengenai kehidupan dan karir Michael Hartono melalui uraian biografi dan profil Michael Hartono. Yang memuat penjelasan seputar kehidupan, pencapaian karir, serta sifat yang dapat diteladani dari sosok Michael Hartono.

Salah satu orang terkaya di Indonesia, Michael Hartono mempunyai nama lengkap Michael Bambang Hartono. Beliau merupakan keturunan Cina yang lahir dengan nama Oei Hwie Siang. Michael Hartono lahir di Kudus, 2 Oktober 1939. Ayahnya bernama Oei Wie Gwan yang merupakan pemilik pabrik rokok.

Ia mempunyai saudara bernama Robert Budi Hartono yang merupakan orang terkaya nomor satu di Indonesia. Michael Hartono menempuh pendidikan formal di Universitas Diponegoro selama empat tahun yang terhitung mulai 1959-1963. Karir beliau berlanjut di dunia bisnis, sebagai Direktur PT Djarum.

Kiprah Gemilang Michael Hartono dalam Dunia Bisnis
Michael Hartono bersama kedua saudaranya merintis usaha yang diwariskan ayah mereka. Sebagai salah satu pewaris sebuah perusahaan besar, Michael bekerja keras mengelola dan mengembangkan perusahaan tersebut.

Kerajaan bisnis Group Djarum semakin berjaya dan mampu meraup pangsa pasar yang menjanjikan. Produk rokok Djarum laku keras di pasar, hingga mencapai 20% dari 240 milyar batang rokok per tahun dari total produksi nasional. Semua itu diraih karena kemampuan Djarum dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Dalam profil Michael Hartono dijelaskan bahwa beliau adalah pengelola PT Djarum dengan keberhasilan optimal. Usaha tersebut dimulai tahun 1951, saat ayah mereka, Oei Wie Gwan, membeli usaha kecil di bidang kretek bernama Djarum Gramophon.

 

http://www.biografiku.com/2016/10/biografi-dan-profil-michael-hartono-orang-terkaya-indonesia-pemilik-pt-djarum.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s